Bukan Salah Jurusan, tapi Memang Aku Saja yang Otak Udang diary#2

Oke, mungkin tulisan ini tidak akan membuat pembacanya senang. malahan mungkin akan membuat aku terlihat buruk, karena di sini isinya hanya keluhanku. Keluhan tentang keadaan dan perasaan tidak enak yang aku rasakan.

Kalau dulu mungkin setelah mengeluh aku sering kali menyalahkan diriku, karena telah mengeluh. Kalian pun tahu, mengeluh bukanlah hal yang baik, bahkan banyak dampak negatif bagi diri sendiri maupun bagi orang lain jika sering mengeluh. Tapi sekarang aku rasa tidak apa-apa sedikit mengeluh, asalkan:

Jangan sering-sering. Karena seperti yang tadi aku sebutkan, mengeluh bukanlah hal yang baik. Apalagi kalau sering-sering.

Hehe, itu sih menurutku.
Tapi ya teman, dengan mengeluh kita dapat mengeluarkan apa yang kita rasakan, daripada dipendam sendiri ya kan. Tapi juga, yang harus diperhatikan adalah kepada siapa kita mengeluarkan keluh-kesah, tentunya harus kepada orang yang tepat ya. Selain itu, dengan mengeluh kita jadi bisa mecari dan kemudian mendapatkan solusi dari masalah yang kita keluhkan.
Setuju gak?


Aku lebih takut hujan dibanding mengulang mata kuliah tahun depan. Emang bego. Itu yang terus aku katakan pada diriku. Sekan kian melekat status mahasiswa yang saat ini masih terdengar kurang mengenakkan bagiku. Selain itu, aku merasa bego karena aku jarang mengerti materi-materi yang aku pelajari di perguruan tinggi ini dan aku tak bisa sebaik teman-temanku dalam memahami materi yang dipelajari. Terus yang lebih parah, aku gak mengatasi hal itu dengan membaca, tapi aku malah mengeluh di sini. Hahaha, mungkin sekarang kalian mulai berpikir, "si Dinda tuh pengennya apa sih?".

Ya aku pengennya sih aku bisa lebih termotivasi lagi untuk menjalani hari-hari dan peranku sebagai mahasiswa, juga aku pengen banget termotivasi untuk nyari ilmu sebanyak-banyaknya. Karena jujur aja, dengan perasaan berat seperti ini aku enggak bisa enjoy dengan aktivitas sehari-hariku.
Tapi, di samping semua itu. Aku tahu masalahku di mana. Jadi aku tak mengeluhkan bahwa aku salah mengambil jurusan kuliah atau apa, tapi memang akunya saja yang bego ya.

Eh tapi gak boleh gitu deng, masa sama diri sendiri aja nyebut bego. Gimana orang lain?
Aku kan sudah bertekad untuk mencintai dan menghargai diriku sendiri terlebih dulu, hehehe.

Terakhir, tentu memang banyak hal yang patut aku syukuri. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merasakan "Jiwa" Era Joseon dalam Novel Mr.Sunshine

Bandung dan Bioskop-Bioskop Tua yang Luput oleh Zaman

Kopinya atau Baristanya?