Rasa


Kita semua memiliki rasa.
Rasa yang bisa kita sendiri diciptakan.

Menurut kamu, sulit gak sih? Ketika kita sedang merasa gak baik-baik aja, ada seseorang yang terdekat dan tersayang datang untuk mngeluhkan bahwa dia sedang gak baik baik aja.

Boleh gak sih? Ketika aku meyakinkan dia bahwa dirinya berharga, sedangkan aku sendiri di sini sedang merasa paling gak berguna sedunia.

Sebenar-benarnya aku pun bingung dengan semuanya.

Semua rasa memang valid. Wajar dirasakan manusia.
Tapi katanya, rasa-rasa itu semua pun bias kita cipta. Sedih, senang, marah, kecewa, haru, bias kita cipta. Tapi aku sendiri pun masih belum bias untuk mencipta rasa semauku. Aku mengalirkan semua rasa yang datang pada diriku. Dengan selanjutnya berusaha untuk melepaskan semua rasa itu.


Bandung, 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merasakan "Jiwa" Era Joseon dalam Novel Mr.Sunshine

Bandung dan Bioskop-Bioskop Tua yang Luput oleh Zaman

Kopinya atau Baristanya?