Describe My Personality #30 Days Writing Challenge

 Day 1 - Describe your personality!



Okay! Untuk hitungan hari pertama, tema ini cukup menantang bagiku. Karena rasanya aku perlu benar-benar menggali diriku sendiri.

Ngomongin tentang personality, aku pernah sekali melakukan tes di Psikolog untuk mengetahui kepribadianku. Dari hasil tes tersebut, diketahui bahwa aku termasuk orang yang tak ingin menjadi pusat perhatian, tetapi juga tak ingin untuk dicuekin.

Bingung?

Sama, aku pun.

Tetapi selain dari hasil tes di Psikolog seperti yang sudah aku tulis di atas, aku sendiri pun melihat diriku sendiri. Aku termasuk orang yang memuja kesempurnaan (walaupun katanya itu mustahil bagi manusia), tetapi di sisi lain aku pula sering tidak cukup berusaha untuk meraih kesempurnaan yang aku inginkan.

Selain hal kesempurnaan, aku pada dasarnya memuja pula kejujuran. Tapi di sisi lain sering juga aku secara sengaja ataupun tidak sengaja melakukan kebohongan.

Aku dengan mudahnya percaya begitu saja pada seseorang. Haha mungkin aku memang perlu lebih kritis lagi terhadap sesuatu, atau apapun itu.

Aku pun termasuk orang yang lebih banyak tidak percaya dirinya dibanding pedenya. Tapi aku pun sering mengucapkan "mantra" pada diri sendiri agar lebih merasa percaya diri, dan berhasil!

Aku termasuk pula orang yang loyal. Selain itu, aku dapat dengan mudah beradaptasi di berbagai situasi. Kiranya begitu. 

Yah, itulah kejujuranku dalam menulis deskripsi mengenai diriku ini. Tanpa ada niat melebih-lebihkan atau menguranginya.

Terima Kasih!

Bandung, 3 Januari 2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merasakan "Jiwa" Era Joseon dalam Novel Mr.Sunshine

Bandung dan Bioskop-Bioskop Tua yang Luput oleh Zaman

Kopinya atau Baristanya?