Things That Makes Me Happy #30 Days Writing Challenge

 #Day 2



Hari kedua. Aku akan kembali menggali diriku untuk mencari tahu apa saja yang membuatku bahagia.

Things that makes me happy?

Ah iya. Uang!

Haha, kesannya aku mata duitan ya? Yang menghitung semuanya berdasarkan uang. Tapi mungkin sebenarnya aku hanya realistis saja. Dengan uang, aku bisa membeli hal yang aku mau dan gak memungkiri bahwa aku bahagia dengan hal itu.

"I will rather be upset and live in a mansion than be upset and broke."

Pernyataan di atas ada benernya juga sih menurutku. Meskipun aku juga mengakui bahwa kebahagiaan itu relatif. Banyak sekali hal yang bisa bikin bahagia. Mulai dari hal yang sederhana sampai dengan hal yang rumit, bisa bikin bahagia. Ada yang bahagia dengan cuma liat senyum orang lain. Ada juga yang bahagia harus dengan membeli tas dengan harga ratusan juta.

Tapi gimana kalo bahagia dengan ngeliat orang lain gak bahagia? Bisa juga, tapi ini agak, hmm jahat, menurutku.

Oke lanjut. Sebenarnya, selain uang tentunya. Banyak juga kok yang bisa bikin aku bahagia. Denger musik yang aku suka, makan makanan kesukaan, juga udara yang sejuk. Semua itu cukup bikin aku bahagia.

Bahagia itu sederhana?

Jawabannya, bisa "Ya" bisa juga "Enggak". Tergantung dari masing-masing kita.

Bandung, 5 Januari 2021




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merasakan "Jiwa" Era Joseon dalam Novel Mr.Sunshine

Bandung dan Bioskop-Bioskop Tua yang Luput oleh Zaman

Kopinya atau Baristanya?