What's Going on September: Sebuah Refleksi

Sudah menginjak akhir September. Aku rasa diriku kurang peka terhadap apa yang terjadi pada sekitarku dan padaku. Sehingga untuk menulis apa saja yang terjadi di bulan ini, aku harus berusaha agak keras untuk mengingat apa saja yang sudah terjadi.

Sebenarnya aku merasa tak punya ide untuk menulis belakangan ini. Karena beberapa hal, mungkin. Yang paling utama sih mungkin karena aku sedang terlalu keras berpikir dan khawatir mengenai sesuatu, sehingga ini terasa berlebihan. Rasanya hari ke hari berlalu begitu cepat, sampai aku sekarang berpikir, apakah aku sudah melakukan sesuatu yang bermanfaat? terutama bagi diriku sendiri.

 Mengurangi Kegiatan Bersosial Media di Instagram

Aku memiliki dua akun Instagram. Akun yang pertama adalah akun yang memiliki banyak following dan followers, aku pikir ini adalah akun untuk membentuk citra diriku bagi orang lain. Untuk akun kedua, ini adalah akun di mana aku memiliki lebih banyak following ketimbang followers. Aku cenderung menggunakan akun ini untuk mencari informasi yang lebih mengedukasi dibandingkan entertaining. 

Nah, di bulan September ini aku memutuskan untuk melogout akun yang pertama. Alasannya, di sana terlalu banyak informasi yang kiranya kurang penting untuk aku ketahui. Di mana isinya hanya unggahan-unggahan followingku yang hanya akan membuatku tidak nyaman.
  
Loh? Kok malah gak nyaman?

Entahlah, aku merasa dengan mengunggah sesuatu di akun pertamaku aku merasa seperti banyak orang mengawasi setiap gerakku. Aneh gak sih?

Jadilah aku sekarang lebih nyaman menggunakna akun keduaku.

Menuju Dinda Lulus 2022

Jadi, tepat hari Senin kemarin aku mengajukan judul untuk proposal skripsiku nantinya. Sumpah! Aku stress banget apalagi pas hari Minggunya. Mikirin, gimana kalo judul aku terkesan asal-asalan? Gimana kalo aku disuruh ganti judul? Gimana kalo aku terkesan bodoh? Dan pikiran-pikiran itu terus menjalar ke pertanyaan yang lebih ekstrem lainnya.

Akhirnya tibalah hari senin jam 13:30 aku mempresentasikan judulku. Saat aku berbicara, terasa sekali bahwa aku sangat gugup. Meskipun begitu, presentasinya lancar dan ada revisi untuk judul yang aku ajukan.


Ah, gak kerasa sudah menginjak bulan Oktober. Semoga di bulan ini ada proses diriku yang lebih baik, sekecil dan sebesar apapun itu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merasakan "Jiwa" Era Joseon dalam Novel Mr.Sunshine

Bandung dan Bioskop-Bioskop Tua yang Luput oleh Zaman

Kopinya atau Baristanya?